Jumat, 12-04-2024
  • AKREDITASI A | SEKOLAH ADIWIYATA NASIONAL | SEKOLAH RAMAH ANAK | CISWA WIDYA CASTRA

Peringati Bulan Muharram 1444 H, SMP Negeri 1 Jaken Gelar Do’a Bersama dan Santunan Anak Yatim

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Smpn1jaken.sch.id – Peringati bulan Muharram 1444 Hijriyah, Keluarga besar SMP Negeri 1 Jaken menggelar acara Do’a Bersama (Kamis, 4 Agustus 2022) serta Santunan Anak Yatim (Senin, 8 Agustus 2022) yang bertempat di lapangan indoor SMP Negeri 1 Jaken.

Do’a Bersama yang telah dilaksanakan pada hari kamis lalu berjalan dengan sederhana, namun demikian tidak mengurangi rasa khidmat karena dilandasi dengan rasa kekeluargaan yang sangat kuat. Kegiatan Do’a Bersama ini diikuti oleh seluruh keluarga besar SMP Negeri 1 Jaken yang meliputi Jajaran Guru dan Staf Tata Usaha dan dipimpin oleh Pemuka Agama yang secara khusus diundang untuk memimpin acara Do’a Bersama tersebut.

Selanjutnya, tepat pada 10 Muharram 1444 H, acara Santunan Anak Yatim dilaksanakan setelah pelaksanaan upacara bendera hari senin. Pada tahun ini, Panitia Santunan Anak Yatim, memiliki data sejumlah 30 Siswa-Siswi SMP Negeri 1 Jaken yang akan menerima santunan.

Dengan lantunan Sholawat Nabi, Bapak-ibu guru mulai mengusap satu per satu kepala dan memberikan santunan kepada 30 anak yang telah terdata oleh panitia.

Dalam sambutannya, Bapak Slamet Suladi, M.Pd. selaku kepala sekolah mengatakan bahwa pada peringatan 10 Muharram ini, kita jadikan sebagai momentum untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan mengajak seluruh Keluarga Besar SMP Negeri 1 Jaken untuk meningkatkan iman dan taqwa sekaligus sebagai momen intropeksi diri kearah yang lebih baik, dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari.

Alhamdulillah, Kegiatan santunan anak yatim ini merupakan kegiatan tahunan, yang telah berjalan rutin di 3 tahun terakhir ini. Pemberian santunan kepada anak yatim ini, adalah bentuk kepedulian dan tanggung jawab sebagai hamba Allah SWT kepada anak yatim yang ada disekitar kita, tutur Bapak Slamet Suladi mengakhiri sambutannya. (Tim Redaksi)

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan